Polri Jawab Serangan Fitnah dan Hasutan Miring Soal Tragedi Bom Bekasi

0
loading...

TERASBINTANG.com – Serangan fitnah dan hasutan miring mengenai bom yang ditemukan di Bekasi Jawa Barat beberapa hari ini akhirnya dijawab Polri. Sebelumnya, beredar isu bahwa bom berdaya ledak tinggi tersebut hanyalah pengalihan isu hiruk-pikuk politik yang tengah berlangsung saat ini.

“Jangan ada komentar bahwa itu pengalihan isu atau sebagainya. Anak buah saya ( Densus) satu tahun tidak pulang ke rumah, enggak ketemu anak, enggak ketemu istri untuk melacak,” tegas Wakapolri Komjen Syafruddin di PTIK, Rabu (14/12).

Menurutnya, insiden bom tidak hanya terjadi di Indonesia saja, melainkan juga di negara-negara lainnya secara bersamaan dengan aksi di negara lain. Namun, Indonesia sendiri berhasil menggagalkan rencana jahat itu.

“Di lima negara terjadi. Alhamdulillah Indonesia bisa kita tanggulangi, antisipasi bisa tangkap sebelum meledak,” sambungnya.

Ia pun menyesalkan komentar miring yang beredar di media sosial yang mengganggap seolah-olah penangkapan teroris tersebut adalah pengalihan isu.

Dia meminta seluruh pihak untuk berhati-hati dalam berkomentar. Indonesia diakui oleh seluruh dunia tentang penanggulangan teroris, kata Syarifuddin.

loading...