Polwan Berprestasi Ini Bikin Heboh Dunia Maya

0

TERASBINTANG.com — Selain memahami tugas-tugasnya di institusi kepolisian, Dwi Tiara Rusci ternyata juga berprestasi di dunia kesenian.

Sosoknya pun bikin heboh dunia maya akibat keterlibatannya di acara Hijab Hunt 2016. Sejumlah netizen memuji penampilan Polwan cantik ini yang katanya modis dan stylis meski menggunakan hijab.

Di dunia kesenian, Dwi Tiara Rusci sudah menyenanginya sejak kecil. Berbagai jenis kesenian pun pernah dia geluti mulai dunia tarik suara, menari hingga bela diri.

“Menjadi wanita yang tetap anggun dan modis dengan tetap memperlihatkan identitas kita sebagai muslimah di era modern ini menjadi tantangan tersendiri. Tetapi tidak menghalangi sedikitpun untuk saya tetap melaksanakan tugas sebagai seorang polisi wanita Indonesia,” ungkap Dwi Tiara Rusci bangga.

Dwi Tiara RWanita yang kini berpangkat Bripda (Brigadir Polisi Dua) dari Ditlantas Polda Sulawesi Tenggara, mengaku senang sekali dengan keputusan Keputusan Kapolri dengan Nomor: 245/III/2015 tentang perizinan penggunaan jilbab bagi seluruh polwan di Indonesia sejak 2015 silam.

Pasalnya dia sudah terbiasa menggunakan hijab sejak masih SMA. Sejak adanya peraturan itulah, dia pun konsisten mengenakan hijab kendati tengah bekerja di institusi kepolisian.

“Saya kan cita-cita sejak kecil memang mau menjadi polwan. Kebetulan masuk polisi enggak boleh berjilbab kecuali dari Aceh. Padahal saya sudah berjilbab sejak SMA. Saya mengikuti aturan yang berlaku waktu saya masuk (polisi) di 2012. Saat peraturan polwan boleh berjilbab dikeluarkan pada Maret 2015, saya langsung berjilbab lagi,” katanya dengan ekspresi sumringah.

Melalui Hijab Hunt 2016, Dwi Tiara Rusci ingin membuktikan kepada publik bahwa wanita berhijab tetap bisa tampil anggun dan cantik dan dapat menjalankan tugas sehari-hari tanpa ada kendala apapun.

(Wa)

KOMENTAR

loading...