Positif Narkoba, Ade Komarudin Minta Golkar Ambil Sikap Tegas dan Pecat Bupati Ogan Ilir

0

TERASBINTANG.com – Bupati Ogan Ilir, Ahmad Wazir Noviadi Mawardi, ditangkap Badan Narkotika Nasional (BNN) saat pesta narkoba. Mengetahui Novi adalah kader Partai Golkar, Ade Komarudin (Akom) pun meminta partainya mengambil sikap tegas.

“Kalau sudah gitu, partai bila perlu memecatnya sebagai efek jera. Semua orang yang korupsi, narkoba musuh kita bersama. Apalagi beliau bupati, harus beri contoh ke masyarakat,” kata Akom di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (15/3/2016).

Novi yang baru satu bulan dilantik jadi bupati itu tak hanya didukung oleh Golkar, tapi juga oleh partai besar lain seperti PDIP. Pada saat penjaringan, kata Akom, dirinya yakin prosedur seperti tes urine juga sudah dilakukan. Hanya saja, kata dia, tes itu tidak jadi jaminan.

“Setiap prosedur pasti dilakukan tapi itu tidak jamin. Semua juga begitu yang paling penting yang bersangkutan tak konsumsi itu. Jadi jangan prosedur dijadikan ukuran bagi sebuah pemberantasan narkoba,” tuturnya.

Menurut Akom, apa yang terjadi pada Novi adalah pelajaran bagi kepala daerah yang lain. “Tentu semua aparat dalam hal ini harus menegakkan pemberantasan narkoba sebagai sebuah langkah tegas. Terlebih dia pejabat efek jeranya harus lebih besar,” pungkasnya. (SUM)

KOMENTAR