PPP Kecam Aksi Sableng 212 ?

0

TERASBINTANG.com– Ketua Umum PPP Romahurmuziy menghadiri undangan Presiden Joko Widodo ke Istana Merdeka. Jokowi juga mengundang tokoh-tokoh lain untuk mempererat tali hubungan silarahim sesama anak bangsa,Selasa (22/11/2016). .

PPP menyatakan tidak setuju atas demo sableng 212 oleh kelompok mengatasnamakan pengawal fatwa MUI. Romy mengatakan, PPP sejalan dengan pemerintah supaya umat Islam tidak lagi melakukan demo lanjutan pada 2 Desember nanti.

“PPP sebagai partai Islam tertua di Indonesia dihuni oleh para kiai sejalan Dengan musyawarah Nasional Ulama pekan lalu yang dibuka oleh Bapak Presiden. Kami menghimbau agar aksi 2 Desember 2016 untuk tidak dilaksanakan,” ujar Romy di Istana Negara. Jakarta, Selasa (22/11/2016).

Romy mengingatkan umat Islam biar sadar akan sejarah penting Islam sebagai perekat, pemersatu dan pengayom. Umat Islam Indonesia harus bersatu merawat kebhinekaan jangan mau diprovokasi oleh pihak-pihak tak bertanggung jawab.

“Kita cukup belajar dari negara-negara di Timur Tengah sana bahwa perbedaan mashab menjadikan mereka berperang, perbedaan hasil pemilu menjadikan mereka berperang. Saya kira kita harus pelihara keislaman kita,” ujar Romy.

KOMENTAR