PPP Tak Masalah Golkar dapat Jatah Menteri, Asal Tidak Ganggu Jatah PPP

0
loading...

TERASBINTANG.com – Deklarasi dukungan Partai Golkar disebut-sebut berbuah jatah menteri dari Presiden Joko Widodo.  Bahkan Bendahara Umum Partai Golkar hasil Munas Bali Bambang Soesatyo menegaskan, sinyal Golkar akan dapat menteri itu begitu kuat.

Menanggapi kabar itu,  Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Romahurmuziy mengaku tidak mempersoalkan jata menteri untuk Golkar itu. Bahkan, bergabung Golkar menjadi amunisi baru di parlemen agar program pemerintah berjalan mulus.

Hanya saja, PPP tak mau kalau jatah menteri untuk Golkar itu sampai mengganggu menteri yang berasal dari PPP.

“Kalau sepanjang bukan jatahnya PPP yang digantikan ke Golkar, kan boleh aja,” kata Juru Bicara Fraksi PPP di DPR, Arsul Sani, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (28/1/2016).

Saat ini, kata Arsun, PPP hanya memiliki satu menteri di kabinet kerja, yakni Lukman Hakim Saifuddin yang menjabat sebagai Menteri Agama.

Karena itu, jatah menteri PPP yang hanya satu itu jangan sampai diganggu. Lebih baik, kata dia, jatah Golkar diambil dari menteri-menteri yang berasal dari kalangan profesional.

“Kan masih kurang dari separuh pos kabinet sekarang itu bukan diisi dari parpol. Kita yakin yang dari parpol itu tidak akan kemudian dihilangkan,” jelasnya.

“Positifnya adalah semakin banyak yang bergabung, itu semakin baik untuk stabilitas politik, karena berarti pengambilan-pengambilan keputusan di dewan ini akan lebih lancar secara teoritis,” imbuhnya. (SUM)

loading...