N dan D, Penampung Ganja Selama 6 Bulan, Akhirnya Lumpuh di Tangan Polisi

0

TERASBINTANG.com – N dan D adalah dua pengedar narkoba jenis ganja yang berakhir di tangan polisi. Keduanya diamankan di Kampung Gunung Geulis, Desa Bojong Honje, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Rabu (2/3/2016).

Kapolres Bogor Suyudi Ario Seto memimpin langsung penggerebekan itu, beserta jajaran Satres Narkoba yang dipimpin Yuni Purwanti Kusumadewi. Dua tersangka, N dan D sebelumnya diketahui telah melakukan transaksi di depan SD Negeri 3 Pasir Angin.

“Setelah menangkap satu tersangka, kasus dikembangkan, kemudian ditemukan satu rumah yang dijadikan tempat penyimpanan ganja. Di sanalah keduanya menampung stok ganja selama enam bulan ini,” ujar Suyudi, seperti disampaikan rilis Humas Polres Bogor kepada “PR”.

Polisi menemukan dua dus paket di dalam rumah penyimpanan tersebut. Setelah dibongkar, terdapat 21 paket ganja yang dibungkus koran dengan lakban cokelat serta dilapisi plastik bening. Selanjutnya tersangka kedua dibawa ke satuan narkoba Polres Bogor untuk dilakukan penyidikan dan penyelidikan pertama pengembangan kasus.

Dalam kasus ini tersangka dikenakan pasal 111 dan 114 ayat 2  Undang-undang no. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman 15 tahun kurungan penjara atau seumur hidup. (fk)

KOMENTAR