Presiden Jokowi: 2 Desember Bukan Demo, Tapi Doa dan Shalat Jum’at Bersama

0

TERASBINTANG.com — Presiden Jokowi memberi pernyataan terkait aksi yang rencananya akan digelar pada 2 Desember mendatang. Presiden Jokowi meluruskan bahwa aksi itu bukan demonstrasi seperti dibayangkan banyak orang. Melainkan gelaran doa sekaligus shalat Jum’at bersama.

“Bukan demo, tidak ada demo. Yang ada hanyalah doa bersama,” kata Presiden Jokowi menjawab pertanyaan jurnalis usai bertindak sebagai pembina upacara dalam Peringatan Hari KORPRI ke-45 di lapangan Monas, Jakarta, Selasa (29/11/2016).

Pada 28 November 2016 kemarin, antara Polri dan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) menggelar rapat dan diperoleh kesepakatan bersama aksi tidak digelar di Bundaran HI tapi dipusatkan di daerah Monas.

Hadir dalam pertemuan yang diselenggarakan di Gedung MUI Pusat tersebut, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) K.H. Ma’ruf Amin, Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI Bachtiar Nasir, Ketua FPI Habib Rizieq Syihab, dan perwakilan ulama Abdullah Gymnastiar tersebut (Aa Gym).

KOMENTAR