Presiden Jokowi: Indonesia Ingin Memperkuat Poros Maritim Dengan IORA

0
loading...

TERASBINTANG.com- Presiden Joko Widodo resmi membuka Indian Ocean Rim Association (IORA) Business Summit di Ruang Cenderawasih 2 Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, Senin (6/3/2017). Pada kesempatan itu Jokowi menyatakan, pentingnya kerjasama negara-negara yang tergabung dalam IORA untuk memperkuat poros maritim dunia.

“”Kami dari pemerintah bermaksud bekerja sama secara erat bersama negara-negara anggota IORA supaya kita bisa membawa yang terbaik dari teknologi terkini kepada kelompok usaha dan kepada kaum muda di negara-negara IORA,” katanya

Dalam kesempatan itu Jokowi juga menyampaikan tekad pemerintahannya untuk menghentikan hambatan yang menghalangi berkembangnya iklim investasi dan usaha melalui reformasi perizinan, dan menurunkan indeks korupsi.

“Karena saya pernah menjadi pengusaha saya tahu bahwa setiap tantangan justru menciptakan peluang bagi pengusaha, di situlah peluang bisnisnya,” katanya.

Konferensi tingkat tinggi IORA diikuti oleh 21 negara yaitu Australia, Afrika Selatan, Bangladesh, Komoros, India, Indonesia, Iran, Kenya, Madagaskar, Malaysia, Mauritius, Mozambik, Oman, Seychelles, Singapura, Somalia, Sri Lanka, Tanzania, Thailand, Uni Emirat Arab, dan Yaman.

loading...