Presiden Jokowi Termasuk Pemimpin yang Paling Disukai di Dunia

0
loading...

TERASBINTANG.om — Belum lama ini Burson-Marsteller merilis hasil survey para pemimpin dunia yang menggunakan sosial media khususnya Facebook.

Dari survei yang pertama kali dilakukan di 2016 ini, terungkap bahwa Presiden Indonesia ke-7, Presiden Joko Widodo alias Jokowi, termasuk pemimpin dunia yang paling disukai sekaligus paling populer.

Presiden Jokowi berada di urutan ke-5. Sementara di posisi pertama diraih oleh Presiden Amerika Serikat, Barack Obama. Kemudian disusul pada urutan kedu Perdana Menteri India, Narendra Modi.

Pelitian ini menemukan pandangan berharga bagaimana pemimpin dunia memanfaatkan jejaring sosial media untuk berkomunikasi dengan rakyatnya.

“Banyak manfaat yang dapat dipelajari oleh korporasi, NGO dan sektor-sektor lainnya dari cara pemerintah dan para pemimpinnya menggunakan Facebook. Dengan menunjukkan sisi kemanusiaannya, mereka menciptakan hubungan yang lebih dekat dengan rakyatnya,”ungkap Donald A. Baer selaku Worldwide Chair dan CEO Burson-Marsteller.

Jika Presiden Jokowi termasuk pemimpin paling populer sekaligus pling disukai di dunia, sejatinya kita sebagai warga negara Indonesia ikut bangga. Tapi di atas semua itu, mudah-mudahan Presiden Jokowi diberi kesehatan terus untuk memberikan yang terbaik buat rakyat. Amin. (wa)

loading...