Presiden Lantik Jenderal Tito Karnavian Sebagai Kepala BNPT, Besok!

0

TERASBINTANG.com – Setelah resmi menunjuk Kepala Kepolisian Polda Metro Jaya Inspektur Jenderal Tito Karnavian sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan melantik Tito, Rabu (16/3) di Istana Negara.

Tito sendiri membenarkan rencana tersebut. Ia mengaku telah menerima surat keputusan presiden dan telegram dari Kepala Kepolisian RI sejak 10 Maret lalu terkait penunjukkan dirinya sebagai Kepala BNPT. “Iya sudah ada suratnya. Sebelumnya saya memang pernah ditanya, cuma saya belum berani komentar karena belum terima suratnya,” saut Tito menanggapi pertanyaan wartawan di Mapolda Metro Jaya, Selasa (16/3).

Dengan demikian, posisi Tito sebagai Kepala Kepolisian Polda Metro Jaya akan digantikan Inspektur Jenderal Moechgiarto yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kepolisian Polda Jawa Barat.

“Pak Moechgiarto adalah senior saya dan sangat berpengalaman. Saya sangat yakin beliau bisa lakukan tugas lebih baik daripada saya di Polda Metro Jaya,” tuturnya.

Seperti diketahui, Kepala Polri Jenderal Badrodin Haiti telah menerbitkan surat telegram yang memutasi Kepala Kepolisian Polda Metro Jaya Inspektur Jenderal Tito Karnavian sebagai Kepala BNPT. (fk)

KOMENTAR