Puluhan Organisasi BMI Hongkong Laporkan fahri Hamzah ke MKD

0
loading...

TERASBINTANG.com – Lingkaran Aku Cinta Indonesia (LACI), koalisi yang terdiri atas 55 organisasi Buruh Migran Indonesia (BMI) di Hong kong, mengirimkan dua orang perwakilannya ke Indonesia untuk melaporkan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). LACI menilai, MKD perlu mengevaluasi kinerja Fahri dan mempertimbangkan pencopotannya dari posisinya saat ini sebagai wakil ketua DPR.

“Laporan ini terkait cuitan Fahri Hamzah di media sosial Twitter yang merendahkan pekerja Indonesia yang berada di luar negeri,” demikian keterangan tertulis LACI kepada wartawan yang ditandatangani Nur Halimah, Sri Martuti, dan Hariyanto, Minggu (29/1).

Disebutkan, dua perwakilan itu akan menemui MKD pada Senin (30/1) di Gedung DPR RI.

“Perwakilan LACI bertandang ke Jakarta membawa misi dari 55 organisasi BMI Hong Kong yang bergabung dalam LACI. Kunjungan ini dimungkinkan atas support penuh dari teman-teman BMI Hong Kong yang secara sukarela urunan mengumpulkan ongkos untuk dua perwakilannya,” demikian keterangan LACI.

Dikatakan, LACI mengecam penghinaan Fahri terhadap BMI. “Kami bukan pengemis ataupun babu!” lanjutnya.

Pada kesempatan itu, LACI juga mendorong DPR RI untuk segera merampungkan revisi UU 39 Tahun 2004 yang mangkrak sejak 2010. “Semoga niat luhur dan solid dari akar rumput ini dapat mewujudkan perlindungan yang lebih baik bagi BMI sekaligus menaikkan harkat dan martabat BMI di manapun mereka berada,” ujarnya.

Sumber: beritasatu

loading...