Puncak Kemacetan Arus Balik Libur Paskah, Polisi Kembali Lakukan Rekayasa Lalin

0

TERASBINTANG.com – Polisi sudah menyiapkan beberapa langkah untuk mengantisipasi puncak kemacetan arus balik libur Paskah yang diprediksi terjadi sore hingga malam ini, Minggu (27/3/2016).

Polisi bahu membahu dengan Jasa Marga tak ingin kemacetan berlangsung lama. Karena itu, rekayasa lalu lintas mau tidak mau harus dilakukan.

Kepala Humas Jasa Marga, Dwimawan Heru mengatakan, rekayasa lalu lintas itu terutama akan dilakkukan di Tol Cipularang jika terjadi kepadatan kendaraan dari arah Bandung menuju Jakarta.

“Rekayasa lalu lintas melalui pengaturan di KM 66 dengan memperpanjang dedicated line untuk lalu lintas dari Cipularang,” kata Heru kepada wartawan Minggu (27/3/2016).

Tidak  hanya itu, menurut Heru, polisi juga akan memberlakukan sistem contra flow jika situasi lalu lintas padat. Bahkan, kata dia, bila diperlukan polisi kembali akan memberlakukan sistem buka tutup di sejumlah rest area apabila diperlukan.

“Sesuai kondisi akan dilakukan buka tutup rest area di KM 62, KM 50 dan KM 42,” ucapnya.

“Jika gerbang Tol Cikarang Utama macet lalu lintas dialihkan melalui gerbang Tol Cikarang Barat 2 lalu masuk ke tol lagi via gerbang Tol Cikarang Barat 4,” imbuhnya. (SUM)

KOMENTAR

loading...