Putuskan Maju Lewat Jalur Indpenden, Ahok: Nasib Saya di Ujung Tanduk Nih

0

TERASBINTANG.com –  Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sudah memutuskan akan maju lewat jalur independen. Calon gubernur patahana itu lebih memilih ikut relawannya, Teman Ahok, ketimbang menunggu pinangan partai politik.

Padahal, maju lewat jalur independen berisiko besar. Salah satu resiko misalnya gagal mencalonkan diri apabila Teman Ahok gagal mengumpulkan KTP sesuai target yang diatur dalam undang-undang. Masalah tak selesai disitu, kalau ada KTP yang tidak lolos verifikasi KPU, juga bisa membatalkan pencalonan Ahok.

Atas resiko itulah, Ahok merasa dirinya saat ini berada di ujung tanduk. Tap, dia tetap yakin untuk terus bersama Teman Ahok ketimbang partai politik.

“(Nasib) saya pun di ujung tanduk nih. Kalau partai marah, artinya partai enggak mencalonkan saya dan saya pertaruhkan ini semua,” kata Ahok di Balai Kota.

Ahok sebetulnya pernah mengajak Teman Ahok untuk jadi relawan PDIP. Tapi, relawan itu menolak dan ngotot agar Ahok maju lewat jalur independen.

“Kalau memang (persyaratan satu juta fotokopi KTP) tidak bisa tercapai, terus partai enggak mau usung saya, berarti jabatan saya sampai Oktober 2017,” kata Ahok. (SUM)

KOMENTAR

loading...