Radikalisme dan Terorisme Jadi Musuh Islam Nomor Satu di Arab

0
loading...

TERASBINTANG.com – Mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Ansyaad Mbai mengatakan radikalisme menjadi ancaman nyata bagi keberadaan Pancasila dan NKRI bahkan dunia.

“Radikalisme dan terorisme justru sudah dijadikan fokus utama negara-negara Islam untuk memeranginya. Kedatangan Raja Salman (ke sejumlah negara, termasuk Indonesia) bahkan juga membahas masalah ini,” kata Ansyaad Mbai dalam rangkaian kegiatan “Temu Kader Kebangsaan Indonesia Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Senin (8/5/2017).

Mbai mengatakan, aksi terorisme dan radikalisme telah membawa Negara-negara Arab ke jurang perang saudara yang menyebabkan jutaan orang kehilangan keluarga, tempat tinggal, kesempatan hidup dan hingga kini masih tinggal di lokasi pengungsian.

“Radikalisme dan terorisme sudah menjadi musuh Islam nomor satu di negara Arab, kok di sini (Indonesia) dielu-elukan,” ucapnya menyayangkan.

Saking ditolaknya gerakan-gerakan tersebut, bahkan Sekjen Liga Arab Nabil Al Arabi sudah menegaskan bahwa perilaku kelompok teroris (ISIS) adalah sebuah kejahatan perang. Bahkan ada surat terbuka kepada Abu Bakar Al Bagdadi (pimpinan ISIS) bahwa ISIS bukanlah ajaran Islam.

loading...