Raja Salman Bertemu Tokoh Lintas Agama

0
loading...

TERASBINTANG.com – Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz akan melakukan pertemuan dengan sejumlah tokoh lintas agama di Hotel Raffles, Jakarta Selatan, Jumat(3/3/2017) siang ini. Pertemuan tersebut juga akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuffin.

Kepala Bidang Humas Kementerian Agama Rosidin Karidi mengatakan beberapa organisasi lintas agama yang akan hadir dalam pertemuan dengan Raja Salman adalah Majelis Ulama Indonesia (MUI), Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia, Parisada Hindu Dharma Indonesia, dan Perwakilan Umat Budha Indonesia. “Perwakilan enam agama semua diundang untuk hadir,” kata Rosidin saat dihubungi di Jakarta, Jumat, 3 Maret 2017.

Rosidin mengatakan, pertemuan ini merupakan pertemuan kedua Raja Salman dengan tokoh agama setelah pertemuan dengan beberapa organisasi kemasyarakatan Islam di Istana Negara, Rabu (2/3/2017). Terkait isi pertemuan, Rosidin mengaku belum mengetahui agendanya. “Pihak Istana yang mengagendakan,” kata dia.

Pertemuan Raja Salman dengan tokoh agama dibagi menjadi dua pertemuan. Pertama, pertemuan dengan tokoh-tokoh dari ormas Islam, pada Kamis (2/3/2017). Kedua, pertemuan dengan tokoh dari majelis agama lintas iman yang dilakukan, hari ini.

loading...