Ramai-ramai Minta Polisi Tangkap Pemfitnah Jenderal Tito Karnavian

0
loading...

TERASBINTANG.com – Pengguna sosial media Twitter ramai-ramai mendesak polisi menangkap pemilik akun Twitter @MBudisetiawan77 karena dianggap telah menfitnah Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Melalui postingan Twitternya, pemilik akun bernama M. Budi Setiawan itu menyebarkan sebuah meme comic Tito dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang saat ini sedang menghadapi kasus hukum dugaan penistaan agama.

Dalam meme comic yang disebarkan itu, Tito dan Ahok digambarkan sedang berbicara terkait kasus hukum yang menjerat Ahok dan Iwan Bopeng. Ahok bertanya terkait kasus dirinya. Tito pun menjawab mantan Bupati Belitung Timur itu akan lolos dari jerat hukum dugaan penistaan agama.

Akibat postingan tersebut, para netizen ramai-ramai meminta polisi untuk segera menangkap M. Budi Setiawan dengan me-mention kicauannya ke akun resmi Divisi Humas Polri @DivHumasPolri.

“Lapor @DivHumasPolri @CCICPolri Akun Atas nama @MBudiSetiawan77 menyebarkan Fitnah atas Bpk Tito. Wajah Pelaku jelas. Terimakasih,” tulis akun @wakilgubernurKW sebagaimana dikutip Terasbintang.com, Senin (8/5/2017).

Seorang netizen mengaku tak habis pikir dengan kelompok-kelompok yang kerjanya hanya menyebarkan fitnah tiap hari. “Hidup kok ya fitnah melulu, heran liat dengkulers bumi datar ini,” tulisnya. “anda Islam Tapi suka menghina orang. apakah anda udah merasa Pling benar?” tulis netizen lainnya.

Berdasarkan penelusuran Terasbintang.com dari profil akun Twitternya, Budi Setiawan berasal dari Bandar Lampung. Dia juga baru gabung di Twitter pada Januari 2017.

Dari kicauannya selama ini, Budi termasuk kelompok dan pemuja Front Pembela Islam (FPI). Dia juga terlibat dalam aksi unjuk rasa anti Ahok yang digelar oleh ormas Islam secara berjilid-jilid.

 

loading...