Ramai soal Gambar Cut Meutia Tak Berjilbab, Ini Komentar Keluarga

0
loading...

 

TERASBINTANG.com – Para netizen di media sosial (medsos) diramaikan dengan salah satu sosok pahlawan yang menjadi lambang di uang baru Rupiah, yakni Cut Meutia. Persoalan yang dicuatkan karena ia tidak memakai jilbab.

Mengenai hal ini, cicit pahlawan nasional Cut Meutia, Dara Meutia Uning meminta agar masyarakat tidak mempersoalkan nenek buyutnya memakai jilbab atau tidak. Ini hanya hal sepele tidak perlu dibesar-besarkan.

“Cut Meutia barangkali tak peduli apakah dirinya dianggap pahlawan atau bukan. Yang terpenting baginya hanya kemerdekaan bagi bangsanya,” tulis Dara pada Kamis, (22/12/2016).

Kader Partai Keadilan Sejahtera, Dwi Estiningsih mempersoalkan wajah Cut Meutia dalam mata uang baru, pecahan Rp 1.000 yang tidak mengenakan jilbab.

“Cut Meutia ahli agama dan ahli strategi, bukan ahli agama jika tak menutup aurat,” tulis Dwi.

Dara sendiri sudah membantahnya bahwa neneknya bukanlah seorang ahli agama.

“Nenek saya bukan ahli agama. Dia ahli perang, memimpin pasukan,” ujarnya.

Ia juga menegaskan, keluarga besar sudah sepakat bahwa buyutnya tak berjilbab. Beliau hanya mengenakan kain yang tidak seratus persen menutup rambut, seperti tudung.

“Bagi orang lain, yang menyebutnya sebagai ahli agama dan ahli strategi, dan karena itu, sepantasnya memakai jilbab, saya anggap dia kurang memahami sejarah, ” pungkas Dara.

loading...