Ratna Sarumpaet Cs Ditangkap, Mahfud MD Minta Masyarakat jangan Menyalahkan Polisi

0
loading...

TERASBINTANG.com — Penangkapan beberapa aktivis seperti Ratna Sarumpaet Cs didukung oleh mantan Ketua Mahkamah Konstritusi (MK) Mahfud MD. Dia meminta masyarakat tidak menyalahkan polisi karena penangkapan diyakini memiliki sejumlah bukti petunjuk terkait adanya pemufakatan jahat atau tindakan menjurus ke arah makar.

“Kalau polisi punya beberapa bukti awal untuk (penangkapan) itu, ya, kita tidak bisa menolak dan menyalahkan polisi,” ujar Mahfud MD dikutip dari Tempo.

Pria asal Madura itu menyatakan, tuduhan makar termasuk tindakan kriminal serius dan penangannya harus dilakukan secara mendalam. Apabila benar mereka mendapatkan kucuran dana dalam jumlah besar dari donatur, polisi juga harus mengusutnya sampai tuntas.

“Kalau penangkapan itu memang dilakukan terkait dengan upaya menjatuhkan pemerintah dengan cara yang tidak sah dan melanggar hukum, maka itulah makar.Itu bisa ditindak bahkan dengan upaya preventif sekalipun,”kata Mahfud MD.

“Tetapi kalau penangkapan itu dikaitkan dengan kondisi politik, baru itu tidak benar,” ujar Mahfud MD.

Ratna Sarumapet ditangkap polisi bersama musisi Ahmad Dhani, Sri Bintang Pamungkas, Rachmawati Soekarnoputri, dan sejumlah orang lain.

loading...