Ratusan Personel Polisi Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru

0
loading...

TERASBINTANG.com – Jelang perayaan Hari Raya Natal dan tahun baru, Polres Sragen, Jawa Tengah (Jateng) mengerahkan 251 personel untuk melakukan pengamanan. Personel tersebut akan disebar ke sejumlah titik pengamanan, terutama gereja yang ada di wilayah Kota Sragen dan gereja lain yang menyebar di 20 kecamatan.

“Untuk gereja di setiap kecamatan nanti pengamanannya dilaksanakan oleh masing-masing Polsek. Pengamanan dilakukan terhitung mulai 23 Desember hingga tahun baru nanti,” ujar Kasubag Humas Polres Sragen, AKP Saptiwi, seperti dikutip dari KRjogja, Jumat (23/12/2016).

Untuk wilayah Sragen Kota, tambah Saptiwi, konsentrasi pengamanan ada di lima gereja, yakni Gereja Santai Maria De Fatima, GKJ Tamansari, GKJ Sragen, GKJ Garuda dan GBI Sragen. Di sana didirikan juga pos pengamanan dengan tujuan memberikan rasa aman bagi umat nasrani selama menjalankan ibadah.

Masih ada enam gereja yang ada di Kecamatan Sragen, di tambah gereja-gereja yang tersebar di kecamatan lain juga mendapat pengamanan dari Polsek setempat. “Total ada 251 personel yang kita terjunkan untuk mengamankan Natal dan tahun baru,” ujar Saptiwi.

Selain mengandalkan aparat kepolisian, pengamanan juga akan dibantu petugas lintas vertikal seperti TNI, Pemkab, Pramuka dan Ormas atau organisasi kemasyarakatan.

 

loading...