Rayu PDIP, Yusril Dukung Perlawanan Megawati Terhadap Deparpolisasi

0

TERASBINTANG.com –  Pakar hukum tata negara yang juga bakal calon gubernur DKI, Yusril Ihza Mahendra, mulai merayu PDIP. Seperti diketahui, PDIP adalah partai dengan kursi terbanyak di DPRD DKI.

Yusril yang mengaku sudah mengantongi dukungan partai dengan jumlah 20 kursi DPRD itu mengaku senang bila kerjasama dengan partainya Megawati Soekarnoputri itu.

“Kalau saya terbuka. Kalau sekiranya PDI-P mau ajukan wakil, saya syukur alhamdulillah. Siapa pun yang diajukan PDI-P, bisa kita terima dan sepakati. Prinsipnya, saya enggak pernah masalah kalau bekerjasama dengan orang lain,” kata Yusril kepada wartawan, Rabu (16/3/2016).

Menurut Yusril, untuk memenangi kompetisi pada Pilgub DKI dibutuhkan kombinasi antara figur dan partai politik. “Tapi kalau tidak, komprominya gak apa-apa. Saya maju, wakilnya dari kalangan PDIP. Saya senang sekali,” kata Yusril.

Tak hanya itu, Yusril juga mengaku sejalan dengan visi PDIP untuk melawan deparpolisasi. Menurutnya, sulit membayangkan demokrasi tanpa partai politik.

“Saya sependapat dengan Ibu Mega tentang deparpolisasi membahayakan demokrasi,” kata Yusril.

“Sulit membayangkan demokrasi tanpa partai,” imbuhnya. (SUM)

KOMENTAR

loading...