Reaksi Syamsudin Uba Diberitakan Ada Atribut ISIS Waktu Pengajian di Masjid As Syuhada

0

TERASBINTANG.com — Media Australia, ABC, sempat menaikkan berita tentang propaganda ISIS yang menggunakan 5 masjid di Jakarta untuk merekrut jamaah agar mau berangkat ke Suriah.

Propaganda ISIS, menurut ABC, salah satunya dilakukan di Masjid As Syuhada lewat pengajian pada tanggal 14 Februari lalu.

Bahkan diberitakan pengajian di sana kala itu terpampang jelas atribut ISIS.

Menanggapi pemberitaan tersebut, Syamsudin Uba bereaksi keras. Menurut pengakuannya, berita ABC berisi fitnah dan kebohongan.

“Kajian tanggal 14 Februari 2016 tidak ada lembaran (atribut,red) ISIS. Semua berita ABC adalah bohong,” kata Syamsudin Uba kepada Terasbintang.com.

Meski tak mau dikait-kaitkan dengan ISIS, Syamsudin Uba mengakui kalau pengajiannya mendorong penegakan khilafah.

“Kami adalah Komunitas Kajian Dunia Islam Tentang Tegaknya KHILAFAH 1 Ramdahan 1435 H/ 29 Juni 2014, yang ditakuti oleh Amerika dan antek-anteknya,” aku Syamsudin Uba.

Disinggung soal 5 masjid yang katanya menyebarkan faham radikal, dia juga mengaku hal itu sebagai berita yang tidak benar.

“Semua pengajian ada di Menteng No 58, Masjid Al-Fataa enggak ada masjid lagi,” akunya.

“Awalnya kita mau pengajian di Masjid Al- Fataa. Tapi berhubung tidak dibolehkan kita pindah ke Masjid As Syuhada,” tambah Syamsudin Uba. (Wa)

KOMENTAR