Resahkan Warga Bali, Polisi akan Usut Tuntas Akun Facebook Palsu Gubernur Bali

0

TERASBINTANG.com – Akun facebook atas nama Gubernur Bali, Made Mangku Pastika, dipastikan akun palsu. Selama ini, akun tersebut sudah meresahkan warga Bali. Sebab, selain mencatut nama gubernur, akun itu juga memosting kata-kata berbau penistaan.

Polda Bali langsung bertindak saat mendapat lapran dari Humas Pemprov Bali. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Bali Kombes Pol Hery Wiyanto mengatakan, pihaknya akan melakukan penelusuran secepatnya.

“Jadi kita sudah menerima laporan tentang akun palsu itu. Berdasarkan laporan tersebut kami akan melakukan langkah-langkah untuk menelusuri siapa yang membuat akun FB palsu itu,” katanya di Polda Bali, Denpasar, Jumat (11/3/2016).

“Semuanya akan kami lacak. Yang jelas ada teman pemilik FB yang akan kami periksa,” imbuhnya.

Tak hanya itu, Hery Wiyanto juga menegaskan pasal yang nanti akan dikenakan kepada pelaku bukan hanya UU ITE, tapi juga pasal yang ditemukan unsur pelanggaran lainnya seperti penistaan agama.

“Ini bukan hanya pencemaran nama. Tapi kita harus melihat terlebih dahulu, Ketika ada penistaan agama dalam akun FB-nya, maka kami akan kenakan pasal mengenai penistaan agama dan yang pasti telah melanggar UU ITE,” tegasnya.

Adapun salah satu postingan yang diduga mengandung unsur penistaan agama adalah sebagai berikut: Nyepi buang waktu saja, nggak bisa ke mana-mana. Kalau saya bilang F*** H****, apakah kantor gubernur akan dihancurkan juga? Ahhhh F*** H**** Bali.

Kalimat tersebut diposting saat mayoritas masyarakat Bali sedang merayakan hari raya nyepi. (SUM)

KOMENTAR