Ridwan Kamil Mundur, Ini Sosok Kuat Jagoan Gerindra untuk DKI

0

TERASBINTANG.com – Setelah berbulan-bulan digadang-gadang menjadi calon kuat dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI 2017 mendatang, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil akhirnya memberi keputusan. Pria yang akrab disapa Emil itu memastikan dia tidak akan maju dalam pemilihan orang nomor satu di Ibu Kota.

Padahal, Emil sebelumnya telah dilirik dan diusung beberapa partai politik. Dia dianggap saingan terberat calon yang sudah memastikan diri ikut, yakni Gubernur DKI Jakarta saat ini, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Emil mengaku masih ingin fokus menata Kota Bandung yang baru dipimpinnya selama lebih dari dua tahun ini. Masih banyak hal yang harus dituntaskan sesuai janjinya.

Pertanyaannya, lalu siapa kader Gerindra lain yang punya cukup kapasitas untuk maju menjadi penantang Ahok?

Ketua Tim Penjaringan Partai Gerindra, Syarif mengungkap terhempasnya Ridwan Kamil tidak berarti membuat Gerindra ciut. Masih ada 8 figur kuat lainnya yang siap bertandang memperebutkan DKI 1. Slah satu yang paling mungkin adalah pengusaha muslim yang sukses di usia muda: Sandiaga Uno.

Menurut Syarif, S Uno adalah figur yang diminta langsung oleh Prabowo Subianto untuk menjadi penantang Ahok. “Kalau saya ibaratkan, calon-calon ini dalam rahim Gerindra, tapi Sandiaga Uno yang sudah dapat perintah langsung dari Pak Prabowo untuk ikut,” ungkap Syarif.

Figur lain yang tak kalah beratnya, kata Syarif adalah Ketua Komisi D DPRD DKI M Sanusi, Ketua DPD Partai Gerindra, M Taufik, Sekjen DPP Gerindra, Ahmad Muzani, Anggota Dewan Pembina DPP Gerindra, Sandiaga Uno.

Kemudian, anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Biem T Benyamin, mantan Pangdam Jaya, Sjafrie Syamsoeddin dan terakhir Sekda DKI Jakarta, Saefullah. (fk)

KOMENTAR

loading...