Rifa Ariani Terapkan Standar Internasional Untuk Anak Autis

0
loading...

TERASBINTANG.com — Rifa Ariani, Direktur Utama Sekolah Global Mandiri Cibubur, Jakarta Timur, memiliki pengalaman panjang di dunia pendidikan. Dia yang kini menekuni dunia pendidikan sebagai basis pengabdian bermula saat menyekolahkan anaknya ke sekolah puluhan tahun lalu.

Anaknya berkembang cukup baik pada waktu itu namun kurang toleran terhadap yang berbeda agama. Kebetulan ketika itu Rifa Ariani menyekolahkan anaknya ke sekolah berbasis agama.

“Padahal,lndonesia masyarakatnya plural, hidup bersama orang yang berbeda latar belakang suku, agama dan ras menjadi keseharian,” ujar Rifa Ariani, Kamis (10/8/2017).

Melihat kenyataan ironis tersebut, Rifa Ariani kemudian berkomitmen mau terjun langsung ke dunia pendidikan. Dia mendirikan sekolah Global Mandiri yang kini menjadi salah satu sekolah ternama di Jakarta dengan menerapkan kurikulum nasional dan internsional, serta fun active learning di alam terbuka di area seluas 2 hektare.

Menariknya sekolah yang didirikan Rifa Ariani tidak hanya mengakomodir anak-anak normal tapi juga peserta didik berkebutuhan khusus. Setelah sekolah tingkat SD, SMP dan SMA untuk anak-anak autis, Rifa Ariani juga membuka program D3 untuk mereka.

D3 dibukanya karena anak- anak berkebutuhan khusus juga membutuhkan pendidikan yang nyaman untuk mereka belajar dan berinteraksi.

“Kami ingin mereka mendapatkan hal itu semua di sekolah kami. Education for All, All for Education,” katanya.

Berikut biografi singkat Rifa Ariani:

Nama : Rifa Ariani, SE Ak, MPd.

Tempat / Tanggal Lahir : Bogor, 10 Mei 1967

Alamat : Perumahan Legenda Wisata Zona Acropolis C 6 No. 1  Jl. Alternatif Transyogi Km. 6  Cibubur – Cileungsi

Kewarganegaraan : Indonesia

Agama : Islam

Jenis Kelamin : Perempuan

Pendidikan : SD Xaverius IV Palembang 1980

SMP Xaverius II Palembang, 1983

SMA Xaverius I Palembang, 1986

S1 Universitas Sriwijaya – Palembang, 1991

S2 Universitas Negeri Jakarta, Jakarta 2008

loading...