Riza Villano: Dukung Program Pemprov DKI Benahi Kalijodo Sebagai Jalur Hijau

0

TERASBINTANG.com – Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta 2017, Riza Villano Satria mengaku bahwa dirinya selalu mendukung program pemerintah jika bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat. Reza juga mendorong  pemprov DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk menutup Kalijodo, karena itu merupakan jalur hijau.

“Pertama, Kalijodo ini sebagai jalur hijau, oleh karena itu pemerintah ingin mengembalikan kalijodo pada fungsi sebelumnya yaitu sebagai jalur hijau, saya dukung itu. Kedua, terkait hak-hak masyarakat jika nantinya kalijodo ditutup, maka warga bisa menempuh melalui jalur hukum, dan pemerintah sendiri pasti membuka tangan kalau ada pihak-pihak yang merasa dirugikan, dan pemerintah pasti akan mengganti rugi semuanya, karena saya yakin pemerintah melaksanakan itu semua sudah sesui dengan hukum,” kata Reza kepada terasbintang, di Jakarta, Kamis (18/2/2016).

Menurut Reza,  persoalan jakarta itu sangat komplit, salah satu contoh saja yaitu soal kalijodo. Kalijodo itu perlu dikembalikan pada fungsi semula yaitu jadi jalur hijau, tapi kalau Ahok gagal, nanti saya yang akan menyelesaikan soal Kalijodo tersebut. “tapi kalau pak Ahok gak berhasil menyelesaikan persoalan itu, nanti saya yang akan menyelesaikan kalau saya terpilih jadi Gubernur DKI Jakarta nanti,” ujar Reza.

Lanjut Reza, soal penutupan Kalijodo yang santer di media saat ini justru soal prostitusinya ketimbang membenahi kalijodo sebagai jalur hijaunya. masyarakat jangan sampai salah tafsir soal rencana pemprov melakukan penutupan tersebut. “tujuan pemerintah itu sebenarnya ingin membenahi kalijodo, dan mengembalikan pada fungsi yang sebenarnya sebagai jalur hijau, penutupan kalijodo itu bukan semata soal prostitusi saja ya,” imbuh Reza. (Rs)

KOMENTAR