Riza Villano: Saya Akan Menyiapkan 300 Milyar untuk Warga Jakarta yang Tergusur

0

TERASBINANG.com – Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta 2017-2022, Riza Villano Satria Putra ‎ merasa sedih melihat kondisi warga yang telah digusur oleh Pemprov DKI Jakarta. Di satu sisi Riza tetap mendukung dan menghargai apapun keputusan dan kegiatan Pemprov DKI dengan tahapan pembenahan tata letak kota.

“Pada sisi yang lain sebagai manusia, saya merasa dilema antara kesedihan yang mendalam dan ketidakmampuan untuk membantu warga karena keterbatasan finansial, untuk perihal sebesar ini uang 1jt tidak akan cukup,” kata Riza di Jakarta, Selasa, (24/5/2016).

Menurut Riza, apabila dirinya terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta nanti, ia akan mengajukan dana sebesar 300 Milyar Rupiah kepada DPRD DKI Jakarta untuk memberikan fasilitas tempat tinggal, sarana dan prasarana tanpa harus membayar sewa. Bahkan Riza ingin memberikan lapangan pekerjaan kepada mereka yang telah tergusur rumah dan mata pencarianya.

“saya rasa 300 Milyar adalah nilai yang kecil di banding pendapatan daerah, dan akan lebih menunjukan jati diri bangsa yang saling membantu. mudah mudahan DPRD DKI Jakarta menyetujui nanti,” ujar Riza.

Lanjut Riza, 300 Milyar tersebut bukan berupa uang yang dibagikan, tetapi untuk penambahan tempat tinggal,‎ peningkatan sarana dan prasarana, pendidikan anak anak, pelatihan kerja dan wirausaha. Dan semua warga DKI Jakarta yang memiliki KTP Jakarta namun terkena penggusuran berhak untuk mendapatkannya.

“Paling tidak mereka diberikan kesempatan tinggal tanpa harus bayar sewa sampai 5 tahun, ketika dia sudah mampu secara ekonomi karena di latih, maka dia harus bayar sewa atau cari tempat tinggal lain,” Imbuh Riza.

Riza berharap warga DKI Jakarta yang terkena penggusuran untuk tetap ikhlas dan bersabar. Saya memohon doa restu kepada seluruh warga, Semoga ALLAH SWT memberikan jalan yang mulus untuk saya menjadi Gubernur DKI Jakarta yang amanah.

“Akan aku bahagiakan wargaku,” Ucap Riza sambil tersenyum.

KOMENTAR