Rizieq Syihab Tak Kunjung Dianggap Penting Raja Salman, Foto pun Direkayasa

0
loading...

TERASBINTANG.com – Kunjungan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud menarik perhatian rakyat Indonesia. Sebagai bangsa dengan umat muslim terbesar di dunia saat ini, tentulah kedatangan Raja Salman punya makna penting. Ada hubungan emosional yang begitu erat antara Indonesia dengan Arab Saudi.

Kedatangan Raja berjuluk Pelayan Dua Kota Suci itu tentu saja memantik harapan banyak pihak untuk bisa bertemu langsung, terutama dari kalangan tokoh-tokoh Islam. Tak terkecuali pimpinan FPI Muhammad Rizieq Syihab. Selama ini pendukung Habib Rizeq di tanah air selalu mengharapkan sosok kelahiran 24 Agustus 1965 itu bisa bertemu dengan Raja Salman. Namun, hingga Raja Salman mengakhiri kunjungan kenegaraan di Jakarta, Habib Rizieq memang tak masuk dalam daftar tamu raja berjuluk Pelayan Dua Kota Suci Umat Islam itu.

Bahkan jauh sebelum kedatangan Sang Raja, sudah terdengar kabar begitu masif bahwa kunjungan Raja Salman sebetulnya untuk menemui Rizieq, bukan Presiden Jokowi. Namun, hingga detik-detik terakhir kunjungan tersebut, tak ada tanda-tanda bahwa Raja Salman memperhitungkan junjungan FPI yang berkali-kali bikin gempar rakyat Indonesia dengan demonya yang berjilid-jilid itu.

Setelah gagal bertemu dengan Raja, kini para pendukung rupanya tak mau kalah. Foto Raja Salman direkayasa seolah-oleh sedang bersama Rizieq. Seperti tampak pada foto di atas, keduanya tampak begitu akrab bersahabat.

Antara Habib Rizieq dan Raja Salman berjalan bersandingan. Habib Rizieq berdiri sambil tertawa di sisi kiri Raja Salman.

Keduanya tampak berjalan di apron bandara. Sedangkan latar belakangnya adalah pesawat, Paspampres dan tangga penumpang bertuliskan Lion.

Namun, usut demi usut, foto tersebut hanyalah hasil kerja tukang hoax. Foto direkayasa sedemikian rupa, lalu disebarkan oleh secara membabi-buta di berbagai lini masa sosial.

Foto itu muncul di Instagram melalui akun @aganharahap. Pemilik akun itu memang kondang sebagai seniman digital imaging.

loading...