Rumah SBY Mentereng di Kuningan, Sedang Hambalang Sampai Lebaran Kuda Tetap Mangkrak

0

TERASBINTANG.com – Baru-baru ini, Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, kini tengah menjadi sorotan publik. Di situlah rumah baru Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan ornamen modern berdiri kokoh, megah dan mentereng.

Rumah dua lantai bercat krem dan coklat, tepat di belakang gedung Kedubes Qatar itu adalah pemberian negara sesuai dengan Peraturan Presiden No 52 tahun 2014 tentang Pengadaan dan Standar Rumah bagi Mantan Presiden dan atau Mantan Wakil Presiden.

Pagar hitam yang tingginya sekitar 2,5 meter tampak menjulang di depannya. Dua pos untuk penjaga keamanan terlihat di kedua sudut depan rumah.

Melihat kemegahan rumah ini, kita jadi teringat dengan pertanyaan lama, apa sebenarnya yang telah dibuat SBY selama memimpin Indpnesia dua periode, mengingat betapa besar perhatian negara terhadap mantan Presiden yang satu ini?

Kita memang tak banyak tahu mengenai prestasi dan terobosan-terobosan yang telah dibuatnya, selain badan besarnya dan kemampuannya bersikap PRIHATIN terhadap permasalah bangsa.

Selebihnya, rakyat Indonesia cuma bisa melihat proyek 35 pembangkit listrik yang mengkrak dan diduga merugikan negara, hampir 4 Triliun dan seterusnya.

Salah satu yang mencolok adalah pembangunan pusat olahraga Hambalang, di kawasan Bogor, Jawa Barat, tahun 2012 lalu. Gedung ini dibangun di zaman Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang mangkrak dan diduga merugikan negara triliunan rupiah.

Hingga kini, bangunan tersebut tampak seperti rumah tua penuh hantu di dalamnya. Rakyat mungkin tak pernah berpikir, bagaimana mungkin bangunan yang telah menghabiskan duit rakyat triliunan itu mangkrak begitu saja. Lalu ke mana duitnya di bawa kabur?

Rasa-rasanya, ucapan SBY soal lebaran kuda baru-baru ini tampak relevan bila dikaitkan dengan bangunan hantu ini: Hambalang hingga lebaran kuda pun akan tetap mangkrak. (za)

 

KOMENTAR