Rusaknya Mulut Fadli Zon, Pendukung Ahok Disebut Kaum Bani Serbet

0
loading...

TERASBINTANG.com – Fadli Zon, salah satu Wakil Ketua DPR RI, melempar cuitan busuk dan penuh kebencian. Melalui akun Twitter pribadinya, politikus Partai Gerindra itu menyebut para pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai kaum bani serbet.

“Kaum bani serbet makin panik. Kekalahan di depan mata. Lapor sana lapor sini,” kata Fadli Zon.

Tidak jelas, pernyataan ini ditujukan untuk apa, tapi dari cuitannya itu sepertinya dia tengah merespon banyaknya laporan terhadap cagub-cawagub jagoannya, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, yang tengah dilaporkan dalam kasus dugaan pencemaran nama baik.

Ia pun meminta supaya kasus yang tengah dituduhkan kepada Ahok seperti reklamasi, sumber waras, dan transjakarta juga segera diusut.

“Maling teriak maling. Usut transjkt, sumber waras n reklamasi!.”

Seperti diketahui, Sandiaga Uno dipanggil polisi. Cawagub DKI Jakarta ini diperiksa sebagai saksi terkait kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan pada tahun 2013.

Sandiaga dipanggil oleh Polsek Tanah Abang besok, Jumat (10/3), pukul 09.00 WIB. Ini berdasarkan surat panggilan bernomor Spgl/S-14/III/2017/Sektro TA.

Di saat yang sama, Kamis (9/3/2017) malam, Anies Baswedan juga dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi oleh Direktur Eksekutif Government Againts Corruption dan Discrimination Andar Mangatas Situmorang atas kasus dugaan penyimpangan dana sebesar Rp146 miliar ketika memberangkatkan rombongan penulis, sastrawan, serta staf Indonesia ke Frankfurt Book Fair tahun 2015. Kegiatan tersebut terjadi ketika Anies menjabat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Selain itu, Anies juga dilaporkan ke Badan Pengawas Pemilu DKI Jakarta atas dugaan pelanggaran kampanye karena mengatakan akan mengadopsi program yang pernah ditawarkan pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni tentang anggaran Rp1 miliar per rukun warga.

loading...