Sambangi DPR, Kapolri Tito Karnavian Jelaskan Demo 212 dan Makar

0
loading...

TERASBINTANG.com – Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menyambangi DPR RI Komisi III. Maksud kedatangan tersebut adalah menjelaskan kepada wakil rakyat mengenai demo super damai 212 yang diawali dengan penangkapan sejumlah aktivis karena diduga melakukan makar dan pelanggaran atas pasal dalam UU ITE.

“Pertama terkait soal aksi tanggal 2 (Desember) dan 4 (November). Terutama terjadi penangkapan (Rachmawati Soekarnoputri cs), sebelum salat Jumat pada 2 Desember,” kata Ketua Komisi III Bambang Soesatyo, kepada wartawan di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (5/12).

Bamsoet, demikian biasa disapa, mengingatkan Polisi agar lebih persuasif dalam menangani kasus tersebut. Apalagi, pihaknya, menilai oknum yang ditangkap itu belum memenuhi syarat disebut makar.

“Yang dilakukan itu hanya perkataan. Apakah ini sudah menakutkan. Ini menjadi pertanyaan yang menjadi bahan yang ditanyakan,” kata Bambang.

Saat ini Kapolri sudah hadir, sekitar pukul 10.00 WIB. Terlihat Kapolda Metro Jaya M. Iriawan mendampingi. Sebelumnya, Komisi III DPR sempat mengundang Kapolri untuk bertemu sebelum aksi damai 2 Desember berlangsung, namun Kapolri tidak bisa hadir karena fokus mengurus pengamanan aksi damai 2 Desember.

loading...