Sambil Asyik Ngasi Makan Ikan, Jokowi Ajak Netizen Menghibur Diri dan Menyapa Alam

0

TERASBINTANG.com – Kesibukannya sebagai presiden tak membuat Presiden Joko Widodo lupa meluangkan waktu untuk melakukan aktivitas santai tapi bermanfaat dan menghibur. Dengan santai layaknya warga biasa, Jokowi dengan asyiknya memberi makan ikan di saluran air yang ada di Istana Bogor, Jawa Barat.

Aktivitas santai tapi bermanfaat itu lalu diposting di akun facebook miliknya, Rabu (24/2/2016). “Sempatkan menghibur diri. Saya hiburannya kasih makan ikan di kolam dan sungai di dekat Kebun Raya Bogor. Kalau kalian apa?” tulis Jokowi.

Dalam foto itu, tampak Jokowi yang sederhana dan bersahaja. Dengan hanya menggunakan sarung, sandal jepit, serta kemeja putih, Jokowi asyik seorang diri memberi makan ikan.

Istana yang bersebelahan dengan Kebun Raya Bogor memang menjadi tempat tinggal Jokowi bersama keluarga. Pilihan Jokowi tinggal di Istana Bogor karena kecintaannya pada alam. Alumnus Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada itu memiliki hobi yang unik yang berkaitan dengan alam.

Tentu setiap aktivitas Jokowi jadi perhatian rakyat. Dengan memposting tiga foto tentang aktivitasnya memberi makan ikan itu, Jokowi ingin semua orang lebih akrab dengan alam, dan mencintai segala yang ada di dalamnya.Termasuk ikan dan burung, yang kian lama kian langka.

Beberapa waktu lalu, Jokowi sempat membeli burung-burung di Pasar Pramuka dan dilepasliarkan di Istana Bogor. Dia juga sering berkeliling ke kebun raya hanya dengan menggunakan sepeda atau pun mobil golf.

“Presiden ingin agar Istana Kepresidenan Bogor dan Kebun Raya, keberadaan burung dan ikan dilindungi dan jumlahnya diperbanyak,”kata kata Tim Komunikasi Presiden, Ari Dwipayana, dalam rilis pers yang diterima Terasbintang.com. (SUM)

KOMENTAR

loading...