Sandiaga Uno Diminta Tak Hindari Persoalan Hukum yang Melilitnya

0
loading...

TERASBINTANG.com – Sejumlah pihak menyayangkan mangkirnya Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dari pemeriksaan polisi terkait kasus penggelapan tanah di Mapolda, Selasa (21/3/2017).

Direktur Studi Demokrasi Rakyat (SDR) Hari Purwanto mengatakan, sebagai warga negara yang taat hukum, Sandiaga semestinya memberikan contoh yang baik kepada publik dengan cara menghadiri panggilan penegak hukum untuk dimintai keterangannya terkait kasus yang menyeret dirinya.

“Belum menjabat sebagai wagub saja sudah menghindar dari persoalan hukum, apalagi sudah menjabat sebagai wagub,” ujarnya.

Hukum sebagai lembaga tertinggi di negara ini, kata Hari, telah dilecehkan oleh seorang Sandiaga Uno lantaran pemanggilan dan pemeriksaan yang sudah dijadwalkan oleh Polda metro Jaya tidak dihadiri.

“Masihkah publik DKI Jakarta memberikan kepercayaan untuk memimpin DKI? Saya melihat Sandiaga tidak layak untuk dipilih dalam pilkada putaran ke 2 dalam pilkada DKI 2017,” pungkas Hari.

Diketahui, Sandiaga Uno tak hadiri pemanggilan Polda Metro Jaya dengan alasan melaporkan LHKPN ke KPK. Kabid Humas Polda Metro Jaya menegaskan akan melakukan pemanggilan kembali terhadap Sandiaga unutk dimintai keterangan.

loading...