Waduh, Sandiaga Uno Sebut Konsep Syariat Bisa Diterapkan di Jakarta

0
loading...

TERASBINTANG.com – Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mengaku bahwa konsep syariat bisa diterapkan pada pemerintahan di Jakarta kelak.

“(Konsep syariat) sangat mungkin diterapkan di DKI. Di program OK OCE (One Kecamatan One Center for Entrepreneurship) ini ada pilar bahwa meminjam uang itu berbasiskan syariat. Pola kerja samanya juga berbasiskan syariat, bagi hasil,” kata Sandi usai hadir sebagai pembicara di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Rawamangun, Jakarta Timur, Minggu (26/3/2017) siang.

Pernyataan Sandi ini berseberangan dengan pandangan cawagub DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, yang menilai bahwa tidak seharusnya ada perda (peraturan daerah) di Jakarta yang bernuansa syariat.

Djarot pada Sabtu (25/3/2017) berharap agar tidak ada perda bernuansa syariat yang diterapkan di Jakarta.

Dia juga menyebutkan, salah satu peraturan syariat yang dinilai tak bisa diterapkan di Jakarta adalah larangan bagi seorang perempuan keluar malam jika tidak didampingi muhrimnya.

“Atau misalnya perempuan tidak boleh pakai celana panjang, harus pakai rok panjang. Jangan Jakarta kayak begitu ya,” ujar Djarot.

loading...