Santoso Masuk Daftar Teroris Global, Komentar Badrodin Haiti Bikin Merinding

0

TERASBINTANG.com – Santoso alias Abu Wardah masuk dalam daftar teroris global yang tengah diburu Otoritas Amerika Serikat (AS). Apa komentar Kapolri Jenderal Badrodin Haiti yang sejauh ini cukup gencar memburu teroris bajingan yang satu ini?

Menurut Haiti, pihaknya tak akan pernah lelah menangkap Santoso. Ia mengatakan, Santoso adalah lingkup Polri. Jika ia masuk dalam teroris global, baginya, tak ada masalah.

“Ya lingkupnya lingkup di kita. Bagi saya enggak ada masalah mau global atau yang lain enggak ada masalah, faktanya dia melakukan teror,” kata Badrodin usai menghadiri acara peluncuran buku ‘Masalah Aktual Kepolisian dan Saran Penanganannya’ karya mantan Kapolri Jenderal (Purn) Awaloedin Djamin di Auditorium STIK-PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (28/3).

Badrodin menyampaikan, Satgas Operasi Tinombala masih berupaya membekuk Santoso dan kelompoknya yang bersembunyi di wilayah pegunungan Poso, Sulawesi Tengah. “Enggak ada (bantuan personel dari luar negeri), cukup kita saja,” ujarnya.

Departemen Luar Negeri (Deplu) AS menyatakan nama Santoso dimasukkan ke dalam daftar teroris global atau Specially Designated Global Terrorists (SDGT). Sudah 3 tahun terakhir, Santoso yang berasal dari Poso ini diburu polisi.

“Sebagai dampak dari penunjukan ini, seluruh properti dalam yurisdiksi AS yang terkait dengan Santoso diblokir dan semua warga AS dilarang terlibat transaksi apapun dengan Santoso,” demikian pernyataan Departemen Luar Negeri AS. (fk)

KOMENTAR

loading...