Satu Lagu Cagub DKI Masuk Radar Gerindra, Budi Waseso Kepala BNN

0
Kepala BNN Budi Waseso

TERASBINTANG.com – Politik menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta berjalan dinamis. Beberapa tokoh sudah mulai bermunculan dan mendeklarasikan diri sebagai penantang Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Terbaru, Parta Gerindra lewat Tim Relawan Jakarta Bergerak, memunculkan satu nama lagi yang diperatimbangkannya untuk diusung jadi calon gubernur. Dia adalah Komjen Budi Waseso, Kepala BNN.

Ketua DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, Budi Waseso adalah satu dari lima tokoh yang saat ini dipantau oleh tim.

“Ada enam calon yang masuk radar Tim Relawan Jakarta Bergerak, pertama Komjen Pol Budi Waseso,” katanya di Jakarta, Senin (21/3/2016).

Selain Budi, tokoh lainnya adalah Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksamana, mantan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, Rektor Universitas Paramadina Firmanzah, dan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra.

“Keenam calon itu akan kami lihat elektabilitas dan akseptabilitasnya, baru kami menentukan langkah selanjutnya,” ujarnya.

Enam nama itu, kata dia, akan dilihat elektabilitas dan akseptabilitas itu adalah satu hingga dua pekan. Selama dua pekan itu pula, tim akan menyambangi tokoh-tokoh tersebut untuk silaturahmi dan dialog.

“Tujuannya silaturahmi sambil penjajakan sejauh mana minat dan keseriusan yang bersangkutan apabila dicalonkan,” katanya.

Seperti diketahui, Partai Gerindra membentuk Tim Relawan Jakarta Bergerak, menindaklanjuti desakan kader dan simpatisan partai agar Gerindra segera menentukan calon gubernur DKI Jakarta, yang dipimpin Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. (SUM)

KOMENTAR