Sebanyak 18 Unit Bus Jemputan PNS DKI Akan Dialihkan Jadi Angkutan Umum

0
loading...

TERASBINTANG.com – Bus jemputan bagi pegawai negeri sipil (PNS) DKI direncanakan akan dialihkan menjadi angkutan umum. Sebelumnya, Bus-bus berwarna oranye bertuliskan “Enjoy Jakarta” tersebut biasa dijadikan jembutan bagi PNS DKI.

Hal itu tercantum dalam poin surat edaran tentang penghentian bus jemputan bagi PNS DKI Jakarta, “Bus-bus jemputan bagi pegawai tidak ada lagi di Balai Kota maupun Kantor Wali Kota. Busnya diberikan kepada Transjakarta dengan jurusan tetap namun beralih fungsi menjadi angkutan umum,” tulis surat edaran tersebut yang diterima wartawan, Kamis (21/1/2016).

Oleh sebabnya, kedepan tak hanya PNS yang dapat menggunakan bus tersebut, melainkan juga warga secara umum, dan  tidak akan menunggu lagi di Balai Kota melainkan terus berputar hingga pukul 22.00.

Disebutkan dalam surat edaran itu bahwa pegawai harus mengurus kepindahan ke kelurahan maupun pelayanan terpadu satu pintu (TPST) terdekat jika ingin pulang tepat waktu.

“Bagi PNS yang malas diberikan gaji pokok saja tanpa diberikan TKD (tunjangan kinerja daerah),” tulis surat edaran itu lagi.

Kemungkinannya kebijakan itu akan dimulai pada 25 Januari 2016 mendatang.

Diketahui, sebanyak 18 unit bus jemputan yang beroperasional untuk PNS DKI yang bekerja di lingkungan Balai Kota. Di tiap wilayah kota, disediakan 2-3 unit bus jemputan. (Rs)

 

loading...