Sebarkan Provokasi dan Kebencian, Website Habib Rizieq Diblokir

0

TERASBINTANG.com – Alhamdulillah, akhirnya Website habibrizieq.com, diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika. Situs ini adalah milik pribadi Imam Besar ormas islam radikal FPI, Rizieq Shihab.

“Iya benar, saat ini sedang dilakukan koordinasi dan penyampaian ke penyelenggara ISP,” tutur Plt Kepala Biro Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika Noor Iza, Minggu (27/11/2016).

Alasan pemblokiran ini, kata Noor Iza adalah karena konten yang dimuat dalam situs tersebut cenderung bernada ancaman, provokasi, SARA, dan ujaran kebencan yang sangat meresahkan.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa pemblokiran tersebut diajukan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama lembaga terkait seperti Kepolisian, BIN, dan BNPT.

“Diajukan oleh Kominfo dan berkolaborasi dengan lembaga terkait seperti Kepolisian, BIN, dan BNPT,” terang Noor Iza.

Namun demikian, Iza membantah pemblokiran tersebut terkait dengan rencana aksi yang akan digelar pada 2 Desember 2016. “Tidak ada mengarah ke sana (aksi 2 Desember),” imbuhnya.

 

Seperti diketahui, situs pribadi milik Rizieq ini memang kerap berisi konten yang tidak sepantasnya. Kemarin, saat Rizieq dipanggil Polri untuk pemeriksaan sebagai saksi kasus penghinaan Ahmad Dhani, Rizieq mengunggah tulisan berisi warning kepada umat Islam agar membantu mmendoakan Rizieq, yang seolah-olah, sedang dizalimi dan dikriminalisasi oleh Polri. Padahal, saat itu dia hanya dipanggil sebagai saksi, bukan kriminalisasi.

KOMENTAR

loading...