Sebentar Lagi Rizieq Syihab Akan Menyandang Status Tersangka

0
loading...

TERASBINTANG.com – Penyidik Polda Jawa Barat kembali akan melakuakn gelar perkara kasus dugaan penistaan Pancasila yang menjerat Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab pada Senin (31/1/2017). Kapolda Jabar Anton Charliyan mengatakan kemungkin status Rizieq akan ditingkatkan menjadi tersangka.

“Ya kemungkinan besar statusnya akan ditingkatkan menjadi tersangka,” ujar Anton di kompleks PTIK, Jakarta, Jumat (27/1/2017).

Gelar perkara yang akan digelar Senin nanti merupakan gelar perkara yang kedua. Nantinya, penyidik akan melengkapi kekurangan dari gelar perkara pertama. Penyidik juga telah memeriksa saksi tambahan untuk melengkapi dua alat bukti sehingga bisa menetapkan tersangka.

“Meningkatkan status itu kan kalau kita mau lulus saja harus ada ujian dulu. Ditingkatkan melalui gelar perkara,” kata Anton.

Namun. Anton belum bisa memastikan apakah Rizieq akan langsung ditahan atau tidak jika nanti benar ditetapkan sebagai tersangka. Menurutnya, penahanan dilakukan atas pertimbangan obyektif dan subyektif penyidik. Seorang tersangka akan ditahan jika mengulangi perbuatannya dan menghilangkan alat bukti. “Bukan harus, bisa iya (ditahan), bisa tidak,” kata dia.

loading...