Segala Cara Gagal Dilakukan, Kini Ratna Sarumpaet Desak DPR Bantu KPK Jebloskan Ahok ke Penjara

0

TERASBINTANG.com – Setelah sekian lama perjuangan aktivis yang juga seniman top, Ratna Sarumpaet, untuk segera menjebloskan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, ke penjara gagal dilakukan, kini nenek tua bangka ini, atas nama Koordinator Gerakan Selamatkan Jakarta, menggedor-gedor pintu Komisi III DPR agar membantu KPK menyelesaikan kasus korupsi pembelian RS Sumber Waras yang diduga melibatkan mantan Bupati Belitung Timur itu. Mengapa Ratna begitu bernafsunya dengan kasus tersebut, demi penegakan hukum, atau sekedar memuaskan nafsu politiknya yang tak tersalurkan? Wallahu A’lam Bissowab. Hanya si nenek peot dan Tuhan lah yang maha tahu jawabannya.

Menurut Ratna, kedatangannya di gedung parlemen untuk memastikan perkembangan proses hukum yang dijalankan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas kasus pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras yang melibatkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Adapun beberapa tuntutan yang bawakan Ratna, diantaranya meminta Komisi III mengawal dan membantu KPK dalam proses penanganan kasus Sumber Waras. Kasus ini diharapkan bisa selesai sebelum pendaftaran Pilkada 2017.

“Kedua, meminta Komisi III memanggil Pimpinan KPK untuk menjelaskan penyebab lambannya penanganan kasus Sumber Waras,” ucap Ratna di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (15/3).

Ketiga, meminta Komisi III mendesak dan memastikan lembaga antirasuah memanggil Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, Anggota Watimpres Jam Darmadi alias Apiang Jinggo dan Ahok terkait kasus ini.

“Keempat, meminta kepada seluruh rakyat Indonesia untuk ikut serta mengawal proses hukum kasus Sumber Waras,” tutupnya. (fk)

KOMENTAR

loading...