Sejumlah Pengacara Desak Presiden Jokowi Bikin Kantor Polisi di Bandara Juanda

0

TERASBINTANG.com — Masalah keamanan tentu saja sangat penting terlebih di tempat-tempat sentral seperti bandara. Karena di sana, orang dari dalam dan luar negeri kerap mengaksesnya.

Karena di Bandara Internasional Juanda Surabaya sampai saat ini belum ada kantor polisi, sejumah pengacara melayangkan gugatan kepada Presiden Joko Widodo. Mereka mendesak Jokowi segera membangun kantor polisi di Bandara Juanda Surabaya demi menjamin keamanan.

Tak tanggung-tanggung, gugatan tersebut didaftarkan ke Pengadilan Negeri Surabaya dengan berkas setebal 9 halaman.

Salah satu advokad, Soleh, mengatakan, masalah keamanan dan ketertiban di Bandara Juanda selama ini ditangani Angkatan Laut. Padahal urusan keamanan seharusnya menjadi tugas dan tanggungjawab aparat kepolisian.

“Padahal tugas TNI itu di wilayah pertahanan negara. Sementara untuk urusan jaminan keamanan dan ketertiban adalah polisi,” urai Soleh

Lebih lanjut diungkapkannya, Bandara Juanda seharusnya meniru Bandara Soekarno Hatta Jakarta yang sudah memilii kantor polisi setingkat Polres.

“Dulu Kapolri sempat meminta ada kantor polisi di sana, tapi ditolak karena Bandara Juanda adalah wilayah angkatan laut,” katanya lebih lanjut. (wa)

KOMENTAR

loading...