Selain Kulit Kabel, Ditemukan Juga Pipa dan Semen di Gorong-gorong Gatot Subroto

0

TERASBINTANG.com – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan, petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) atau pasukan oranye tidak hanya menemukan sampah kulit kabel dalam gorong-gorong di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Ada banyak benda-benda lain yang juga ditemukan sehingga menyumbat saluran air dan menyebabkan terjadinya banjir di beberapa kawasan dekat Jalan Gatot Subroto.

“Ada semen, pasir, terus ada bongkahan bekas proyek, ada batu di dalam. Pipa-pipa juga ada. Enggak ngerti juga datangnya dari mana,” kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (6/3/2017).

Belum diketahui siapa pemilik kulit kabel tersebut. Ahok juga tidak menuduh PLN sebagai pemilik kabel. Menurut Ahok, hal itu juga bukan pencurian kabel. Sebab pencuri kabel biasanya langsung memotong tanpa meninggalkan kulitnya.

Dia meminta Dinas Sumber Daya Air DKI untuk mencari tahu mengenai hal itu dan menentukan langkah selanjutnya.

Para petugas PPSU dan Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI yang menyusuri gorong-gorong di Jalan Gatot Subroto menemukan kulit kabel di gorong-gorong jalan tersebut. Penyusuran dilakukan karena ada kecurigaan petugas terkait keanehan sebab banjir di Jalan Gatot Subroto.

Hari Rabu lalu hujan yang turun membuat genangan di Jalan Gatot Subroto, tepatnya depan Wisma Mulia. Genangan saat itu mencapai sebetis orang dewasa atau sekitar 20-25 sentimeter padahal jalan tersebut kalau hujan nyaris tidak bakal banjir. Kalau tergenang pun, paling hanya semata kaki atau sekitar 10 sentimeter.

loading...