Selamat! Kapolda Sulselbar Terima Penghargaan Rekor MURI, Gara-gara Ini!

0

TERASBINTANG.com – Kapolda Sulawesi Selatan dan Barat, Irjen Pudji Hartanto menerima penghargaan rekor MURI atas diselenggarakannya apel besar dan penyematan pin pelopor keselamatan berlalu lintas kepada puluhan ribu anggota kepolisian di Lapangan Karebosi, Makassar, Senin (21/3/2016).

Pudji mengatakan apel ini sebagai bentuk komitmen bersama supaya peduli terhadap masalah keselamatan dalam berlalu lintas atau disiplin berlalu lintas serta kepedulian atas kelayakan kendaraan dan instrumen peralatan lainnya.

“Kami minta kepada seluruh anggota kepolisian dan masyarakat supaya selalu melaksanakan tiga siap, yakni siap rambu, siap kondisi kendaraan dan siap kondisi pengemudi. Hal itu bentuk komitmen demi mewujudkan keselamatan berlalu lintas,” kata Pudji.

Di samping itu, Pudji juga menyematkan 12.000 pin pelopor keselamatan berlalu lintas kepada anggota kepolisian dan masyarakat pengguna jalan di seluruh wilayah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat. Bahkan, penyematan pin tersebut masuk dalam rekor Museum Rekor Indonesia (MURI).

“Selain 12.000 pin untuk pengguna jalan, untuk pertama kalinya di Indonesia, Polda Sulselbar membagikan 20.030 kepada seluruh anggota kepolisian. Ini sangat penting bagi semua baik kepolisian atau masyarakat untuk terus sosialisasi tentang kesadaran berlalu lintas,” ujarnya.

Untuk diketahui, sebelumnya rekor MURI penyematan pin pelopor keselamatan berlalu lintas ini dipegang oleh Polres Malang sebanyak 10.000 pin pelopor keselamatan berlalu lintas kepada pengguna jalan. (fk)

KOMENTAR