Selamatkan Anak Bangsa, Ummu Khadijah Dapat Penghargaan

0

JAKARTA, TERASBINTANG– Ummu Khadijah adalah tokoh agama wanita yang memberikan perhatian besar kepada anak-anak yatim dan mengajarkan mereka jadi penghafal al-Qur’an.

Ummu Khadijah mendidik anak-anak yatim menghafalkan al-Qur’an, lewat panti asuhan miliknya, dengan metode Tamyiz. Metode ini sangat ampuh membuat anak-anak jadi bisa menghafalkan al-Qur’an dalam waktu yang sangat cepat. Selain menghafal ayat al-Qur’an, metode ini juga membuat anak-anak memahami maknanya.

“Dengan metode ini, otak kanan dengan menggunakan nada dan irama, itu membuat jadi cepat hafal dan tidak akan bisa hilang. Karena sudah masuk sampai ke sudur, ke hati yang paling dalam,” kata Ummu Khadijah.

Ummu Khadijah yang berprofesi sebagai penceramah sejak masih kecil tidak hanya sukses membuat anak panti asuhan jadi penghafal al-Qur’an untuk mereka yang memiliki bentuk fisik secara sempurna. Anak-anak yang punya keterbatasan sekalipun berhasil dia didik menjadi penghafal al-Qur’an.

“Ada anak yatim piatu yang sejak lahir dia bisu. Namanya Habibah, sekarang sudah bisa bicara karena tiap hari belajar menghafal Qur’an berikut terjemahannya ya. Habibah tinggal di Panti Asuhan Media Kasih di Cipadu, di Kec.Larangan Tangerang,” katanya.

“Belajar menghafal tahfiz lafdziyah dengan nada, mengasyikkan dan menyenangkan sekali. Hingga untuk menemukan satu kata dengan artinya itu sangat mudah sekali,” ucapnya.

Berkat kontribusinya tersebut kepada anak-anak, Komnas Perlindungan Anak (Komnas PA) akan memberikan penghargaan kepada Ummu Khadijah pada 22 September mendatang.

“Saya sama sekali tidak menyangka akan dapat penghargaan dari Komnas Perlindungan Anak, ini karunia ALLAH. Selama ini tujuan saya hanya ingin menjadikan mereka anak-anak yang cerdas. Enggak terbayang sedikitpun akan dapat penghargaan. Apalagi dari Komnas Perlindungan Anak. Subhanallah, ini hadiah dari Allah,” katanya.

KOMENTAR

loading...