Senator Asal Sulteng: GBHN Perlu Dihidupkan Kembali

0

TERASBINTANG.com – Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR RI) Ahmad Syaifulllah Malonda menggelar sosialisasi empat pilar berbangsa dan bernegara dengan tema “Reformulasi Sistem Rencana Pembangunan Nasional Dengan Model GBHN” di kantor kelurahan Kabonga kecil Kabupaten Donggala, Kamis, 9 Juni 2016 lalu. Pagelaran ini berlangsung khidmat dan penuh antusias dari masyarakat sekitar.

Dalam pertemuan istimewa tersebut, Malonda, demikian senator wakil Provinsi Sulawesi Tengah ini biasa disapa, memaparkan mengenai pentingnya dihidupkannya kembali Garis-garis Besar Haluan Negara (GBHN) untuk memperkuat sistem kebangsaan kita.   

Malonda menjelaskan bahwa GBHN dapat menjadi panduan bagi pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahannya dengan baik.

“Jika ada haluan ini pemerintah tak lain merupakan misi Presiden dan semua itu tak ada lagi alasan daerah-daerah untuk tidak menyesuaikan atau tidak bersinergi dengan pemerintah Pusat yakni dalam pemerataan pembangunan dan mencerdaskan kehidupan bangsa,” katanya.

Malonda juga tak menampik bahwa GBHN adalah produk Orde Baru. Namun, tidak berarti hal ini tidak punya relevansi bagi bangsa ini.  

“Sebagian masyarakat rindu akan system pemerintahan seperti ini, dimana sistem ini pernah berjalan dengan baik mewadahi kebutuhan salah satu prinsip ideologi bangsa,” tutupnya. (wp)

 

KOMENTAR