Senator: Terimakasih Pak Kapolri Sudah Tegakkan Hukum Dengan Benar

0

TERASBINTANG.com – Pasca penetapan tersangka terhadap Gubernur DKI Jakarta Non-Aktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam kasus penodaan agama, berbagai ucapan terimakasih kepada kinerja Kepolisian mengalir deras.

Salah satunya dari anggota DPD RI Fahira Idris. Menurut sosok wanita yang dekat dengan kalangan islamis ini, Polri sudah bekerja sesuai koridor hukum dan menjadikan kebenaran sebagai dasar dalam proses-proses hukumnya.

“Terima kasih kpd POLRI yg telah menjadikan kebenaran sebagai satu-satunya ukuran untuk menegakkan hukum & keadilan,” katanya, Jakarta.

Selain itu, ucapan terimakasih juga muncul dari aktivis pergerakan, Dede Kurniawan. “Kapolri Jenderal Tito Karnavian sudah bertugas dengan baik, apresiasi untuk beliau dan jajaran Polri. Sebuah pelajaran penting dari kasus Ahok, Jagalah lisanmu,” katanya.

Sebelumnya, Kabareskrim Polri Komjen Ari Dono Sukmanto sudah menetapkan Basuki sebagai tersangka dalam kasus penodaan agama.

Meskipun tidak bulat namun Bareskrim Polri mengambil kesimpulan kasus ini dilanjutkan ke tahap penyidikan. “Setelah dilakukan diskusi tim penyelidik dicapai kesepakatan meskipun tidak bulat didominasi pendapat disimpulkan perkara ini harus diselesaikan di peradilan yang terbuka. Konsekuensi proses penyelidikan ini dilanjutkan ke tahap penyidikan dengan menetapkan saudar Basuki Thahaja Purnama alias Ahok sebagai tersangka,” kata Komjen Ari Dono.

Selanjutnya Ahok dicegah untuk tidak keluar negeri. Hal ini dilakukan untuk langkah penyidikan selanjutnya.

KOMENTAR

loading...