Senayan Ancam Interogasi Kejagung Soal Penghentian Kasus AS-BW

0

TERASBINTANG.com — Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Wenny Warouw mempertanyakan langkah Kejaksaan Agung (Kejagung) melakukan deponering atau mengesampingkan perkara mantan Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad (AS) dan Bambang Widjojanto (BW).

Wenny mengaku heran atas deponering yang dilakukan Kejagung terhadap perkara Abraham Samad dan Bambang Widjojanto. “Ini persoalan. Bagaimana mungkin kok itu bisa terjadi,” ujarnya di Jakarta, Sabtu (5/3).

Ia menyatakan, Komisi III akan mempertanyakan hal tersebut kepada Jaksa Agung M Prasetyo pada Rapat Dengar Pendapat (RDP) mendatang.

‎”Kalau pekerjaan dari Kepolisian sebagai penyidik pada awalnya sudah P21, berarti dua bukti permulaan melakukan kriminal, melakukan kejahatan sudah ada, kenapa harus dikesampingkan untuk kepentingan umum?” paparnya.

Padahal, lanjutnya, Abraham Samad dan Bambang Widjojanto saat ini bukan pejabat lagi.

“Dua orang itu bukan lagi pejabat negara, mereka itu sudah orang biasa. Dan pada waktu melakukan (kriminal) juga mereka dalam posisi bukan pejabat,‎” tukasnya. (Fk)

KOMENTAR