Senjata Makan Tuan! Beredar Ceramah Rizieq Bilang, “Nipu Pakai Ayat dan Hadits”

0

TERASBINTANG.com – Saat mata rakyat tertuju pada kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Non-Aktif Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama, kini beredar sebuah video dengan maksud yang kira-kira mirip dengan apa yang dikatakan Ahok dalam pidatonya di kepulauan Seribu beberapa waktu lalu.

Ceramah tersebut disampaikan oleh Habib Rizieq Shihab, Imam Besar FPI yang telah mendalangi demosntrasi besar-besaran pada 4 November lalu.

Dalam Video tersebut Rizieq mengatakan bahwa banyak orang yang menipu umat Islam pakai ayat dan hadist Nabi. “Dia nipu umat pakai ayat, dia nipu umat pakai hadits,” kata Rizieq dalam ceramahnya itu.

Celakanya, ceramah Habib ini substansi dan maksudnya sama persis dengan apa yang disampaikan Ahok. “Dibohongi pakai Surat Al Maidah 51”. namun bedanya dari sisi respon umat Islam. Kalau perkataan Rizieq dianggap angin berlalu, sebaliknya pernyataan Ahok malah dipelintir seolah-olah melecehkan agama Islam.

Pengacara asal Malang, Fathor Rahman, mengatakan, kalau Ahok dipolisikan gara-gara pernyataannya itu, maka Habib Rizieq semestinya juga menjalani proses hukum yang sama. Karena substansi pernyataan keduanya sama persis dan tak ada beda.

“Itu sama substansinya. Mestinya Habib Rizieq juga diperiksa dong. Tidak hanya Ahok,” katanya. (za)

 

KOMENTAR