Serius Berantas Narkoba, Pemerintah Naikkan Status BNN Setingkat Menteri

0

TERASBINTANG.com – Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan Presiden akan melantik ulang Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN). Hal ini menyusul keputusan Presiden untuk menaikkan statusnya menjadi setingkat Menteri.

Hal tersebut diungkapkan Luhut dalam pidatonya saat berkunjung ke markas Badan Narkotika Nasional di Jakarta pada hari Kamis (10/3). ”Presiden sudah bertekad akan meningkatkan status organisasi BNN, karena masalah narkoba yang harus ditangani BNN amat luas,” ujar Menteri Luhut berdasarkan siaran pers Kemenko Polhukam, Kamis (10/3).

Dalam kunjungan yang disambung langsung oleh Kepala BNN Budi Waseso yang langsung mengajaknya berkeliling melihat fasilitas yang ada di markas tersebut, seperti laboratorium, ruang tahanan, dan ruang penyimpanan alat bukti.

Ia mengungkapkan, untuk memastikan agar semangat tetap tinggi, maka organisasi ini perlu didukung oleh fasilitas yang memadai dalam memerangi peredaran narkoba.

Untuk itu, organisasi BNN perlu ditata kembali karena untuk memberantas kegiatan peredaran narkoba yang begitu terorganisir, maka organisasi yang bertugas memberantasnya pun harus terorganisir dengan rapih. (fk)

KOMENTAR