Seruan Aksi Demo “Bela Islam II” Ormas Islam Ternyata Langgar Aturan, Sikat!

0

TERASBINTANG.com – Seruan aksi jihad sejumlah ormas Islam yang akan berlangsung pada 4 November 2016 besok ternyata menyalahi aturan yang berlaku. Seruan yang diduga melanggar ini dapat diketahui dengan mudah melalui lembaran seruan aksi yang menyebar di berbagai tempat.

Setelah diperhatikan, terasbintang.com menemukan sejumlah poin yang tidak sejalan dengan aturan yang sudah ditetapkan Polri. Jika hal ini tak segera diusut, bisa jadi justru akan berdampak buruk pada keamanan ibu kota.

Poin yang melanggar tersebut ada di poin satu, yakni himbauan yang berbunyi, “Peserta aksi bawa bekal untuk KEMUNGKINAN menginap di sekitar Istana Presiden RI”.

Himbauan seperti ini jelas melanggar aturan. Dalam UU No 9 tahun 1998, gelaran demonstrasi dibatasi sampai jam enam sore.

Pembatasan waktu demo adalah hal wajar dilakukan negara-negara demokratis di dunia, tak terkecuali di Indonesia. Bila demo tak dibatasi, potensi chaos-nya jauh lebih besar. Pembatasan juga dilakukan agar aksi demo tidak mengganggu ketenangan masyarakat.

Lembaran berisi maklumat mengenai aksi demo Tangkap Ahok yang akan berlangsung pada 4 November besok. Lembaran ini bisa ditemukan di sejumlah tempat di DKI Jakarta. (za)

 

KOMENTAR