Serukan Boikot Produk Israel, Tantowi Yahya: Ini Langkah Berani Presiden Jokowi

0

TERASBINTANG.com – Seruan Presiden Jokowi untuk memboikot produk-produk Israel mendapat apresiasi dari Anggota Komisi I DPR Tantowi Yahya. Ia memuji keberanian Jokowi atas langkah yang diambilnya tersebut.

“Ini langkah berani Presiden sebagai Kepala Negara dengan penduduk Islam terbesar di dunia. Ajakan ini harus kita apresiasi karena sebelumnya belum ada seruan seperti ini,” kata Tantowi kepada wartawan, Selasa (8/3/2016).

Menurut Tantowi, Harus ada penjabaran lebih lanjut dari seruan boikot itu supaya masyarakat tidak bingung.

“Apakah yang dimaksud adalah produk yang diproduksi di Israel atau oleh orang-orang Israel yang tersebar di seluruh dunia, atau oleh perusahaan yang didukung oleh negara-negara yang pro-Israel. Ini perlu penjelasan agar masyarakat tidak bingung,” ujar Tantowi.

Pada penutupan KTT LB OKI, Senin (8/3) kemarin, Presiden Jokowi ingin negara Islam peserta OKI juga memberikan dukungan untuk dilaksanakannya konferensi perdamaian internasional.

“Penguatan tekanan kepada Israel termasuk boikot terhadap produk Israel yang dihasilkan di wilayah pendudukan. Seluruh negara menyatakan kembali komitmen untuk melindungi al-Quds al-Sharif, antara lain dengan bantuan finansial bagi al-Quds,” tutur Jokowi dalam jumpa pers usai penutupan KTT LB OKI di JCC, Senayan, Jakarta, kemarin. (Rs)

KOMENTAR